Tugas ke dua Rekayasa Perangkat Lunak_Use case diagram perbankan
Disini kita akan mencoba memahami perancangan diagram use case untuk Sistem Online Banking. Beberapa kemungkinan skenario sistem dijelaskan sebagai berikut:
1. Nasabah diharuskan membuat akun untuk memanfaatkan layanan yang ditawarkan oleh Bank. Bank memverifikasi detail dan membuat rekening baru untuk setiap pelanggan baru. Setiap pelanggan adalah aktor untuk Use-Case Diagram dan fungsionalitas yang ditawarkan oleh Sistem Perbankan Online untuk Menambah Rekening adalah Use-Case.
2. Setiap nasabah dapat memeriksa saldo di rekening bank dan memulai permintaan untuk mentransfer rekening di berbagai cabang Bank. Kasir merupakan pegawai pada bank yang menunjang pelayanan kepada nasabah.
3. Pelanggan dapat melakukan transaksi tunai di mana pelanggan harus menambahkan nilai tunai ke rekening bank atau menarik uang tunai dari rekening. Salah satu dari dua atau keduanya yaitu kredit dan debit tunai, dapat dieksekusi untuk berhasil mengeksekusi satu atau beberapa transaksi.
4. Setelah setiap transaksi berhasil, pelanggan mungkin ingin atau tidak ingin mendapatkan detail untuk tindakan. Manajer dapat memeriksa nilai bunga untuk setiap akun yang terkait dengan transaksi untuk memastikan dan mengautentikasi rinciannya.
5. Pelanggan juga dapat meminta pinjaman dari bank dimana pelanggan harus menambahkan permintaan pinjaman dengan rincian yang sesuai.
6. Jenis pinjaman sesuai dengan tujuan atau kebutuhan pinjaman dan jangka waktu atau jangka waktu pengembalian pinjaman harus disediakan oleh nasabah.
7. Manajer setiap cabang bank mempunyai pilihan untuk menerima atau menyetujui pinjaman untuk memulai proses lebih lanjut atau hanya menolak permintaan pinjaman berdasarkan syarat dan ketentuan.
8. Pencatatan setiap pegawai bank disimpan oleh bank dan bank mengelola seluruh pegawai di setiap cabang bank. Manajer setiap cabang mempunyai pilihan untuk menawarkan bonus kepada karyawan.
Perhatikan di sini bahwa setiap karyawan dibayar sebagai bagian dari manajemen staf tetapi promosi atau bonus mungkin atau mungkin tidak ditawarkan secara pasti kepada setiap karyawan.
Komentar
Posting Komentar